Kamis, 26 November 2009

Batik dan Indonesia

Yakinkah dan banggakah kita bahwa batik adalah kebudayaan Indonesia?
Beberapa bulan yang lalu Indonesia sempat di gemparkan dengan berita batik di klaim oleh negara tetangga. Pastinya kita bertanya-tanya mengapa kebudayaan kita yang sangat indah bisa di ambil oleh negara lain? Apakah karena kesalahan negara kita sendiri, batik bisa di ambil oleh negara lain?
Sebenarnya penduduk di negara Indonesia cukup pintar dalam menciptakan sesuatu, salah satunya kebudayaan batik. Batik merupakan salah satu kebudayaan Indonesia yang sangat indah. Tapi sayangnya kebudayaan kita justru di ambil oleh negara lain. Batik di ambil oleh negara lain mungkin memang karena kesalahan negara kita sendiri, negara kita lalai akan hal itu.  Seharusnya pemerintah dengan segera meng-hak patenkan batik. Jadi batik sudah dengan resmi milik negara Indonesia.
Dan sekarang batik telah di hak patenkan, bahwa batik telah resmi milik negara Indonesia. Di negara-negara lain pernah di jumpai, ada beberapa warga asing menggunakan batik buatan Indonesia. Batik sekarang sudah sampai ke luar negeri.
Seharusnya kita  yakin dan bangga akan kebudayaan yang kita miliki.
Saat ini pemerintah sudah mencanangkan Hari Batik Nasional yang diperingati pada tanggal 2 Oktober. Jadi tunjukkan rasa bangga kita terhadap karya bangsa sendiri dengan memakai baju batik di hari itu. :D
Tapi jangan hanya memakainya saja,kita juga harus menjaga dan melestarikannya.
:D Trims....
Nama: Arlin Humaira
Kelas: 1IA21
NPM: 51409446

Tidak ada komentar:

Posting Komentar